Hari Jumat Penghulunya Hari

 

Alhamdulillah, segala puji bagi Alloh yg memberikan kita hidayah, untuk senantiasa beribadah, beramal sholeh, menjauhi maksiat dan larangan-Nya.. semoga kita dpt istiqomah smp akhir hidup husnul khotimah... Aamiiinnn Ya Robbal Aalamiin.
Sholawat dan salam untuk Baginda Rosulillah, suri tauladan umat, pemberi syafaat, di dunia dan akhirat.

Sayyidul Ayyam

Hari Jumat disebut sbg "sayyidul ayyam" penghulunya hari, krn Alloh berikan banyak kebaikan pada hari ini, seperti para ulama mengajarkan kita untuk shodaqoh di hari ini.

Ibnul Qayyim rahimahullah mengatakan, "sesungguhnya shodaqah pada hari Jum’at itu memiliki kelebihan dari hari-hari lainnya.Shodaqah pada hari itu dibandingkan dengan hari-hari lainnya dalam sepekan, seperti shadaqah pada bulan Ramadhan jika dibandingkan dengan seluruh bulan lainnya.” Zaadul Ma’aad (I/407).

Ibnul Qayyim juga mengatakan, “Aku pernah menyaksikan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah, semoga Allah menyucikan ruhnya, jika berangkat menunaikan shalat Jum’at membawa apa yang terdapat di rumahnya, baik itu roti atau yang lainnya untuk dia shodaqahkan selama dalam perjalanannya itu secara sembunyi-sembunyi.”

Semoga kita amanah terhadap harta yang dititipkan, harta yang menyelamatkan, harta yang dapat mendatangkan ridho-Nya.
 Aamiiinnn yaa Mujibas Saailiin.

والله اعلم بالصواب

Saling Mengingatkan
Saling Mendoakan

PP Nurul Hidayah Al-Fatihah Bojonggede

Komentar

Postingan Populer